Workshop Reviewer Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat

Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan dua unsur dari tridarma perguruan tinggi yang perlu dilaksanakan oleh civitas academica, terutama harus dilaksanakan oleh dosen. LPPM sebagai Lembaga yang menghimpun kegiatan dalam bidang penelitian dan pengabdian pada masyarakat berupaya untuk meningkatkan kualitas penelitian dosen melalui program pelatihan menjadi reviewer, penyusunan proposal penelitian kompetitif serta kegiatan pemberdayaan masyarakat lainnya. Peningkatan mutu penelitian dan pengabdian salah satunya dapat dilakukan melalui kegiatan seminar dan workshop reviewer. Selama tiga hari LPPM UF menyelenggarakan kegiatan Seminar dan Workshop guna mensejajarkan kualitas dan kuantitas dua darma yakni penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Seminar dan Workshop Reviewer ini dibagi menjadi tiga hari, pada sesi pertama fokus membahas tentang bagaimana mereview, mengenal mendeley dan yang ketiga bagaimana tips and trick menyusun dan tembus proposal hibah. Kegiatan Seminar dan workshop reviewer ini dilaksanakan secara blendeed, Fakultas Ilmu Kesehatan dan Fakultas Sains dan Teknik dilakukan dengan konsep virtual (zoom) yang diringi dengan suasana hangat dan aktif diskusi dan sharing dari para dosen dan narasumber. Sedangkan untuk Fakultas Ekonomi dan Bisnis dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan dilaksanakan dengan konsep offline. Pada Kegiatan hari pertama dan kedua, kegiatan ini dibuka langsung oleh Masing-masing Piminan Fakultas, yaitu Dekan Fak. Ilmu Kesehatan dan Dekan Fak. Sains dan Teknik, Dalam Sambutannya Para Dekan menyampaikan dengan memberikan motivasi dan semangat kepada seluruh peserta yakni para dosen dari fakultas masingmasing.

Pemateri

  1. Prof. Dr. Ir. Wahyu Susihono, ST., MT., IPM., ASEAN, Eng. Selaku guru besar Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.
  2. Yunita Sari, S.Kep., Ns.MHS, Ph.D. selaku Reviewer Nasional Proposal dan Luaran Penelitian Kemenristekdikti.
  3. Agus David Ramdansyah, Ph.D selaku Kepala Program Studi Magister Manajemen Pascasarjana Universitas Sultan Ageng Tirtayasa.

Leave a Comment

Your email address will not be published.

  +  53  =  61